Blood Type Comic

Jumat, 28 Januari 2011

Alcoholic vs Alcohol lover

Before i started biasa ada kata sambutan, kata pembuka atau apalah seperti di karya-karya tulis ilmiah dan tulisan-tulisan orang hebat dan ternama, hahahah so, here it goes.
SEKAPUR SIRIH
anyway, bytheway, busway writing in a blog really addictive, but somehow when you start vacuum to write anything from your brain and transmitted it into chained letters, word, until it becomes several paragraph… do you ever feel don’t know anything to write down? hahaha same here. Butuh waktu sejenak gw baca-baca kembali tulisan tulisan yg dulu and then started to think a brand new topic that i love… And guess what? this one gonna be talking bout alcohol! and that is been my obbsession this past several years since i was studying hopitality management. Lets it started here! :p
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Gw pengen cerita back when a was a child……no, no, no…. even when i was still in my mother’s tummy…hahaha aku udah mengenal namanya alcohol.  Di kutip dan oral transmitted nih ceritanya, dulu nyokap gw setiap hari minum beer dan alcohol sejenisnya sejak gw masih dalam kandungan, bukan bermaksut untuk menggugurkan mahkluk yang so adorable dan kian cuakep tingkat kelurahan Pradah Kali Kendal (jiehhhh amit-amit tingkat kelurahan, huehuehue). Tetapi ternyata nyokap tuh tidak sadar hampir setelah tiga bulan dia tidak dapet-dapet. Salah satu riset penelitian dokter dari amerika seh emang menyepakatin klo dari kecil emang mungkin beernya nyokap gw, gw sambut dengan senang hati dan dan mengalir dalam darah gw sejak dari saat itu
*thinking*thinking……. tp saat itu gw bener2 black out sieh ga inget apa-apa mungkin gw terlalu mabok (ya jelas lah…hahah ga penting) yg pasti gw yakin sejak dalam perut gw udah bisa ngomong “Chill bro, yo gimme some more!”.
LanjuT, gw lahir di keluarga peminum alcohol berat, tp keluarga bokap kaga bisa minum, dan anehnya emang dari kecil gw gaulnya ama sodara-sodara dari pihak nyokap. Walau peraturan sangat ketat berhubung zaman orde baru bapak pembangunana nasional Soeharto, kita anak-anak dilarang minum-minuman keras seperti aspal, batu, bata, dan kawan-kawannya. Tetapi setiap setahun sekali pas kita rayain Imlek, nah disitu gw kenal dan baru pertama kali gw ga black out minum minuman ynag berbuih dengan rasa malt ituw dan gw langsung jatuh cinta pada pandangan pertama gitu….(yeap, i do believe in love at the first sight…..now). Dari saat itu gw suka nyuri-nyuri dari minibar nyokap dikamarnya, dari cointreau, chivas, jack daniels, X.O, vodka dan teman teman seperjuangan mereka.
Hingga sekarang i always treat those bozzie as a lady….once you open it you must finish them up. Believe it or not, you don’t want them anymore first in the morning. hahahahaha XD.
Karena kebiasaan gw yang minum di rumah, i found it more comfortable to drink in my own place than the others. Kadang liatin orang pada kerjaannya nyekokin orang di club and pub make me think, what in the world these guys thinking?, thats why i never push or make somebody to drink when they don’t want to. Prinsipnya gw lebih cinta ama tuh minuman more than any reason, meding pelan-pelan gw abisin atau share with somebody who willing to drink than make them throw them out and get the “lady” wasted. hahaha….. and that is the different between pemabok dan pecinta minuman.
~From mr. Fool the acohol lover~
And here i try to share my own recipe that i make from as Yoga Apprentice about Limoncello, actually there is plenty ways to do this kind of beverage this one based on my own experiment :D
peralatan yang perlu disiapkan
- 1 botol vodka 750 ml
- 15 pcs lemon
- 1000 gr/ml symple syrup
- any tipe of black coloured bottle or jar.
Method of making
-awalnya cuci bersih semua lemon yang bakal di pakai, and then bersihkan kulit luar dari lemon, jangan di kupas, tp perlahan-lahan ambil kotoran di permukaan kulit lemon yang masih menempel pada kulit, sekuning apapun dan secerah apapun kulit lemon itu masih banyak pestisida dan obat2an lain yang tidak baik dalam proses fermentasi, cara lain boleh disikat.
-setelah bersih kupas kulit lemon seperti mengupas kulit apel hingga bagian kulit kuningnya terpisah dari sari buahnya. notice bahwa di pengupasan kulit lemon pasti masih tersisa bagian berwarna putih dari kulit lapisan kedua buah lemon tersebut, Gunakan perring knife atau pisau carving perlahan-lahan untuk menguliti dari sisi sebaliknya hingga hanya bagian kuning yang tersisa, jika berhasil kulit lemon akan menjadi sangat tipis dan hampir transparan, semakin bersih pembersihan kulit semakin sempurna rasa yang akan tercipta. Karena disadari atau tidak bagian kulit berwarna putih dari lemon akan menyebabkan rasa pahit di minuman apapun jika di rendam lama, karena mengandung getah. fact and figure coba buat lemon tea dan diamkan slice potongan lemon dalam teh selama sehari semalam didalam kulkas, keesokan harinya rasanya akan berubah semakin pahit. (sabar yeeee, bagian ini paling menguras waktu paling lama). tapi ada jalan lain yang di sarankan untuk newbie untuk menggunakan parutan keju untuk mengambil bagian kulit berwana kuning dari lemon.
-setelah semua terkupas masukkan kulit lemon kedalam botol hitam, atau jar yang sudah di siapkan.
-berikutnya campurkan vodka kedalam jar atau botol hitam berisikan kulit lemon. dan biarkan dalam ruangan pendingin miniman5 derajat. tutup rapat dan biarkan proses fussion selama 3-6 bulan untuk hasil maksimal.
-siapkan perasan buah-buah lemon yang telah terpakai kulitnya dan rebus bersama simple syrup di atas api sedang hingga mendidih dan angkat dan dinginkan. 2 minggu hingga 1 bulan sebelum proses fussion ingin dihentikan campurkan lemon syrup sesuai selera.
-lanjutkan proses fussion dengan cara setiap hari keluarkan dan di balik (kocok) dan di masukkan kembali. (proses dilakukan ketika telah mencampur lemon syrup)
-setelah berakhir keluarkan botle hitam/jar berisikan fusiion awal dan saring menggunakan saringan terkecil atau tambahkan kain kassa atau tissue untuk hasil penyaringan maksimal.
-pindahkan limmoncello ke botol sesuai selera.

-Party is ready

 Enjoy wisely....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar